Dukungan Anggota DPRD Untuk Pojok Baca Nahdliyin

dukungan untuk pojok baca nahdliyin

Dukungan Untuk Pojok Baca Nahdliyin dari Anggota DPRD

Oleh: Arif Budiman Mahdy
Saya agak terkejut ketika beberapa waktu yg Lalu, Salah satu Anggota DPRD Jawa Timur dari PKS,Bapak Irwan Setiawan menghubungi Kami. Beliau berniat berkunjung dan bersilaturahmi ke Pojok Baca Nahdliyin kami.

Jujur, awalnya Saya sendiri agak ragu menerima kehadiran Beliau.fikiran Saya, Pojok Baca kami ini jelas jelas mencantumkan logo NU sementara PKS ? Naahh...:D

Tapi, apa salahnya menerima Seseorang yg berniat baik dan bersilaturahmi ? Ya tho ? Bagi kami,siapapun yg datang dan berkunjung, tentu akan kami terima dengan senang hati. Jangankan Orang PKS, lha Wong Orang PKI saja ( Bila ada tentunya..Hehehe ) asal niatnya nyambung seduluran,tentu kami terima kok :D

Agak capek sebenarnya kondisi tubuh Saya.begitu datang, Beliau beserta rombongan sudah berada di depan Pojok Baca kami.

Dalam obrolan yg terjadi diantara kami,beberapa Teman pegiat komunitas Pojok Baca Nahdliyin Banyuwangi tanpa tedeng aling aling langsung menanyakan isu isu yg menurut saya cukup sensitif. Misalnya Tentang keharaman Rokok. Benarkah PKS mengharamkan Rokok ? Pertanyaan dari Salah satu Teman ini dijawab oleh Beliau. Bagi PKS, PKS Tidak pernah mengharamkan Rokok dan belum pernah sekalipun menemukan dalil haramnya Rokok. Faktanya, meski dampak Rokok ini buruk dan terlihat dalam bungkus Rokok yg beredar,tokh Negara jg menikmati hasil yg cukup besar dari Rokok. Jadi,bagaimana mau mengharamkan ? ( Catett..!! ).

Saya kemudian menyambung dengan pertanyaan Mengenai isu bahwa PKS anti pd tradisi dan Ritual Wong NU.jawaban dari Bapak Anggota Dewan yg terhormat ini : Saya memaklumi dan memahami Bila Partai kami diidentikkan dengan golongan yg kerap berseberangan dengan Amaliah ubudiyah warga NU. Itu awal saat partai kami berdiri.Tapi saat ini,jelas PKS juga mau melakukan dan melaksanakan Ritual seperti yg dilakukan Wong NU. Bahkan Pimpinan tertinggi Partai kami Seorang Habaib ( Dr.Salim seggaf Al jufri ).Jadi,cap atau stigma PKS Wahabi dll menurut saya kurang relevan,jawabnya.

Oh iya,Bapak Irwan Setiawan ini dua kali terpilih sebagai Anggota DPRD Jawa Timur mewakili Dapil Jatim III ( Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso ).Sebuah Dapil yg masyarakatnya dikenal berkultur NU banget. Menyambung hal ini,saya pun mengatakan pd Beliau " Kemampuan Anda untuk bisa lolos menuju Gedung DPRD Jawa Timur dari Dapil yg dikenal berkultur NU dan ditambah dengan stigma Partai Anda yg kurang familiar di kalangan kami,semoga menjadi pelajaran penting bagi kader Anda. Berbaik baiklah dan jangan sekali kali menyakiti perasaan dan hati Wong NU. Kurangi atau kalau bisa,hilangkan kebiasaan menebar berita yg kurang bermanfaat bagi Umat "

Tentu ada pembicaraan lain dengan Bapak Anggota Dewan ini.termasuk juga keinginan Beliau membantu pengadaan buku buku di Pojok Baca kami.

Bila bermanfaat, Why Not ??

Share this:

Tidak ada komentar


Follow Us On Facebook
×